Blog Pendidikan Profesional dan Berdedikasi

Minggu, 15 Mei 2011

Website Sekolah


Sebelum kita membahas ke masalah teknis tentang membangun dan memanfaatkan website sekolah, sebaiknya kita menelaah kembali fungsi dari web page itu sendiri.
Web page merupakan sarana alternatif dalam penyampaian informasi (media lainnya misal: koran, brosur, televisi), yang berbentuk HTML file (biasanya berekstensi *.htm atau *.html).

Pada awal perkembangannya dalam dunia internet, web page hanya berupa text (tulisan) dan beberapa gambar seperti koran pada umumnya. Dengan berkembangnya teknologi internet, web page juga ikut berkembang. Web page tidak hanya berisi informasi berupa text dan gambar, tapi juga berisi audio (suara), animasi dan video (visual audio).

Selain itu informasi menggunakan web page juga banyak mengalami perkembangan, mulai dari informasi pengetahuan, permainan online dan sampai menjadi sarana iklan. Mengapa banyak orang menggunakan fasilitas ini? Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi, tetapi alasan yang paling banyak dikemukakan adalah karena faktor kemudahan dalam distribusi, kecepatan penyampaian informasi, dan interaktivitasnya dibandingkan dengan sarana konvensional lainnya (mis: televisi dan koran).

Kesimpulan : - fungsi dari web page adalah sarana alternatif dalam penyampaian informasi. - Informasi yang ditempatkan dalam web page bermacam-macam (mis: pengetahuan, berita, permainan, iklan) - Faktor kebutuhan menggunakan web page antara lain:
o Kemudahan dalam pendistribusian informasi ke khalayak umum (tidak terbatas ruang dan waktu).
o Kecepatan penyampaian informasi yang up to date.
o Informasi yang disampaikan lebih interaktif dibandingkan media lainnya.

untuk mengetahui lebih detailnya selahkan kunjungi : http://webdesignsekolah.con

Website Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sidiq Budiyanto

0 komentar:

Posting Komentar