Top Ads

Akses Intranet (National Link)

Jardiknas menyediakan layanan Intranet, yaitu: interkoneksi langsung antar node lokasi institusi dan komunitas pendidikan di setiap zona yang terhubung dengan Jardiknas.
Layanan Intranet Jardiknas berbasis teknologi MPLS (Multi Packet Label Switching) yang membentuk koneksi jalur khusus Jardiknas melalui jalur publik disebut dengan VPN IP (Virtual Private Network Internet Protocol). Setiap node lokasi Jardiknas yang terkoneksi memiliki kapasitas antara 256 Kbps s.d 2 Mbps kecuali beberapa node lokasi di zona Perguruan Tinggi memiliki kapasitas koneksi sebesar 8 Mbps dan 30 Mbps.
Setiap lokasi yang terkoneksi dengan Jardiknas diberi alokasi nomor IP (Internet Protocol) tertentu untuk bisa saling berkomunikasi. Mode interkoneksi layanan Intranet Jardiknas bersifat any to any, artinya antar satu lokasi dengan lokasi lain dapat langsung berkomunikasi tanpa harus melalui NOC (Network Operation Center) pusat.
Manfaat layanan koneksi Intranet Jardiknas dapat digunakan untuk pertukaran data antar lokasi secara poin to poin, seperti: Video Conference, Transfer Data/File dan Telepon Intranet.

0 komentar:

Posting Komentar