Top Ads

bantuan pendidikan kepada sekolah/universitas dari Djarum

Overview
Pendidikan merupakan pondasi penting dalam membentuk sumber daya manusia berprestasi. Namun demi melahirkan generasi penerus berkualitas, prestasi harus diimbangi dengan kecerdasan berkualitas, prestasi harus diimbangi dengan kecerdasan emosional. Karena Djarum percaya, pendidikan yang baik adalah bekal dalam mewujudkan bangsa kokoh sejahtera dan bermartabat. Sejak 1984, Djarum Beasiswa Plus selain memberikan program beasiswa Djarum Beasiswa Plus kepada mahasiswa strata satu berprestasi tinggi, juga memberikan bantuan pendidikan kepada sekolah/universitas yang membutuhkan dan juga program pelatihan yang dapat membekali para mahasiswa berprestasi tinggi untuk memasuki dunia kerja.

Road to Campus
Salah satu kegiatan Road to Campus di Universitas Muhammadiyah Malang
Road to Campus adalah program memberikan training ke Perguruan Tinggi/Universitas di Indonesia yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa berprestasi tinggi, aktif berorganisasi dan ikut serta dalam seleksi program beasiswa Djarum namun tidak berhasil lolos mendapatkan beasiswa Djarum. Road to Campus diberikan mulai tahun 2007 dengan mendengarkan aspirasi/permintaan dari Perguruan Tinggi/Universitas untuk memberikan training soft skills kepada para mahasiswa lainnya secara lebih luas.
Program ini diberikan oleh Djarum Beasiswa Plus sebagai bentuk komitmennya terhadap dunia pendidikan sebagai salah satu upaya untuk memadukan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai ketrampilan agar para mahasiswa di kemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensia, emosional maupun spiritual sehingga lahir generasi muda yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bantuan Pendidikan Universitas Paramadina
Bantuan Pendidikan Universitas Paramadina merupakan program kerja sama antara Universitas Paramadina dengan para donatur institusi di Indonesia. Djarum Bakti Pendidikan merupakan salah satu institusi yang ikut berkomitmen dalam program ini dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademis maupun non-akademis untuk mengikuti pendidikan di Universitas Paramadina.
Bantuan Pendidikan Universitas Paramadina adalah Bantuan Pendidikan yang nilai nominalnya (uang beasiswanya) diberikan langsung kepada pihak Universitas Paramadina dan pihak Universitas Paramadina yang mendistribusikan kepada yang bersangkutan. Dalam program ini mahasiswa juga mempertemukan secara periodik dengan para donor guna memperluas jaringan dan wawasan mereka.

Program yang diberi nama Paramadina Fellowship Program ini pada Tahun Ajaran 2008/2009 memberikan: program beasiswa kepada mahasiswa semester 5-6, program beasiswa penuh (meliputi biaya kuliah, biaya buku dan biaya hidup selama 4 tahun) dan program fellowship S3. Pada Tahun Ajaran 2009/2010 Paramadina Fellowship Program akan diberikan berupa program beasiswa penuh, dan untuk program beasiswa kepada mahasiswa semester 5-6 akan dimasukkan dalam program beasiswa Djarum.
 
Bantuan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara
Bantuan Pendidikan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) adalah  Bantuan Pendidikan untuk SMA Taruna Magelang yang nilai nominalnya (uang beasiswanya) diberikan langsung kepada pihak sekolah dan pihak sekolah tersebut yang mendistribusikan kepada yang bersangkutan.
SMA Taruna Nusantara  dikelola oleh Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara, yang menerima siswa dari SMP lulusan terbaik dari seluruh wilayah Indonesia merupakan sekolah unggulan yang bersifat kenusantaraan berdiri tahun 1990 di Magelang. Sekolah unggulan yang diawal pendiriannya mendapatkan sumber dana dari Departemen Pertahanan, sejak tahun 2001 mengelola pembiyaannya secara mandiri melalui sumbangan donatur dan iuran sekolah dari orang tua siswa.
Bantuan Biaya Pendidikan yang kali pertama diterima oleh para siswa/siswi SMA ternama ini diberikan kepada 10 siswa/siswi SMA Taruna Nusantara yang memiliki prestasi terbaik namun kurang mampu secara ekonomi. Diharapkan bantuan ini bisa memacu semangat belajar para siswa untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.
Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Djarum Beasiswa Plus, salah satu siswa penerima Bantuan Biaya Pendidikan, Guinandra Lutfan Jatikusumo, pada bulan April 2009 mengikuti kompetisi internasional International Competition Young Scientist di Polandia mewakili Indonesia dan berhasil memenangkan emas untuk bidang fisika.

0 komentar:

Posting Komentar