Top Ads

PT Indika Energy Tbk. berikan 20 Beasiswa Strata 1 kepada Bintara dan Putera Puteri Bintara POLRI Kepolisian Daerah Kalimantan Timur

Balikpapan, 25 Mei 2010 - Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Indika Energy Tbk. bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF), memberikan 20 beasiswa kepada Bintara dan putera puteri Bintara POLRI Kepolisian Daerah Kalimantan Timur untuk melanjutkan pendidikan ke bangku universitas. Penyerahan ini dilaksanakan hari ini di Mapolda Kalimantan Timur dan dihadiri oleh Rico Rustombi – Senior Vice President PT Indika Energy Tbk., Vira Soekardiman – Director of Sales Putera Sampoerna Foundation, serta Irjen Pol Mathius Salempang – Kapolda Kalimantan Timur (25/5).

Rendahnya penghasilan Bintara POLRI merupakan salah satu latar belakang terciptanya program yang diberikan untuk Bintara serta anak dari Bintara guna menempuh pendidikan sarjana strata 1 di universitas-universitas terbaik di Kalimantan Timur ini. Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2009, gaji pokok seorang Bintara berkisar antara Rp.1.380.300 – Rp. 2.429.500, angka yang relatif kecil bila dibandingkan dengan biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

”Ini adalah suatu bukti nyata akan komitmen kami yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk mendukung pembangunan pendidikan Indonesia. POLRI adalah salah satu institusi terbesar dan paling penting di negeri ini. Kami yakin bahwa dengan meningkatnya pendidikan di jajaran POLRI, maka Indonesia juga akan tumbuh ke arah yang lebih baik.” Tutur Rico Rustombi – Senior Vice President PT Indika Energy Tbk.

“Dipilihnya Putera Sampoerna Foundation untuk membantu kami melaksanakan program-program ini adalah karena kredibilitas serta konsistensi yang dimilikinya dalam dunia pendidikan. Harapan kami seluruh inisiatif PT Indika Energy Tbk. dalam bidang pendidikan ini dapat membantu menghasilkan para pemimpin masa depan yang tangguh dan kompeten dalam bidangnya masing-masing,” tambah Rico.

Pada kesempatan tersebut Vira Soekardiman - Director of Sales Putera Sampoerna Foundation menyatakan ”Putera Sampoerna Foundation bangga mendapatkan kepercayaan sebagai mitra PT  Indika  Energy  Tbk.  dalam  usaha  mereka   untuk   membantu  menumbuhkan  pemimpin-

pemimpin Indonesia  di  masa depan. Melalui  program  beasiswa ini,  kami  memiliki  komitmen
bersama untuk memberikan kesempatan bagi para Bintara dan Putera-Puteri Bintara POLRI untuk meraih pendidikan tinggi yang berkualitas. Mudah-mudahan program bantuan beasiswa PT Indika Energy Tbk. ini dapat diikuti oleh berbagai instansi lainnya di Indonesia.”

“Beasiswa ini akan meningkatkan POLRI ke arah yang lebih baik, untuk pada akhirnya melayani masyarakat dengan lebih baik pula.” Tutup Irjen Pol Mathius Salempang – Kapolda Kalimantan Timur.

Selain memberikan 20 beasiswa, dalam acara tersebut PT Indika Energy Tbk. juga mendonasikan dua unit ambulans kepada POLDA Kalimantan Timur.

0 komentar:

Posting Komentar