Top Ads

PAMERAN PRODUK KREATIF INDONESIA 2011

Waktu : 6 - 10 Juli 2011

Tempat : Jakarta Convention Center



Latar Belakang

1) Instruksi Presiden

Inpres Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, mengamanatkan Pemerintah mendukung kebijakan Pengembangan Ekonomi Kreatif tahun 2009-2015, yaitu pengembangan kegiatan ekonomi berdasarkan pada kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Indonesia;

2) Peraturan Menteri

Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat tentang Pekan Produk Kreatif Indonesia 2011;

3) Sumber Daya Insani

Perlunya pengembangan kuantitas dan kualitas sumber daya insani sebagai pelaku dalam industri kreatif  yang  merupakan lokomotif ekonomi  kreatif  Indonesia;


4) Ajang Pertemuan

Perlunya ajang pertemuan para pengambil kebijakan, asosiasiprofesi, pengusaha, seniman, pengrajin, lembaga keuangan, dan masyarakat untuk meningkatkan komitmen, bersinergi dan berkoordinasi secara aktif dan positif untuk memajukan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan kearifan budaya Indonesia dalam konteks masakini dan masa yang akan datang.

5) Jiwa Kewirausahaan

Pertumbuhan ekonomi kreatif tidak cukup ditopang dengan pengembangan jiwa kreatif semata tetapi juga pengembangan jiwa kewirausahaan agar ekonomi kreatif dapat tumbuh secara berkelanjutan.

6) Produk & Jasa Kreatif Perlu disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kebangkitan budaya Bangsa  Indonesia  melalui produk & jasa kreatif  Indonesia  yang terbukti secara signifikan dapat berkontribusi terhadap perekonomian  Indonesia;


Website : www.ppki2011.com

0 komentar:

Posting Komentar