MEMBUAT KARTU PERPUSTAKAAN DENGAN EXCEL
Membuat kartu perpustakaan sering dibuat menggunakan Word. Kelemahan membuat kartu di Word adalah pengaturan Mail Merge yang njlimet, jika mengehendaki satu halaman memuat 10 kartu sekaligus, jika tidak menggunakan mail merge maka data anak yang telah mendapat kartu terhapus. Adapun keunggulan membuat kartu dengan Excel adalah cepat dan data tetap tersimpan, sehingga anak-anak yang sudah mendapat kartu tetap terarsip datanya. Selan itu data siswa biasanya sudah diketik di Excel sehingga ketika akan membuat kartu tidak perlu mengetik ulang data siswa, sukup mengkopi dari data siswa yang telah diketik oleh bagian kesiswaan.
Di bawah ini ada contoh cara membuat kartu perpustakaan dan cara mengisi datanya. Setelah berhasil membuat kartu perpustakan, maka untuk membuat kartu-kartu lain tinggal mengikuti contoh yang telah ada.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Unduh katu perpus format Excel di sini
Di bawah ini ada contoh cara membuat kartu perpustakaan dan cara mengisi datanya. Setelah berhasil membuat kartu perpustakan, maka untuk membuat kartu-kartu lain tinggal mengikuti contoh yang telah ada.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Unduh katu perpus format Excel di sini
0 komentar:
Posting Komentar